PALEMBANG – Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya, terutama dalam hal pendidikan. Namun untuk memilih sekolah terbaik dari sekian banyak sekolah yang ada terkadang membuat orangtua merasa dilema. Pasalnya tiap sekolah tentu memiliki konsep dengan keunggulannya masing-masing.

Dari sekian banyak sekolah yang ada di Kota Palembang, SD Islam Khalifah Annizam layak masuk ke dalam daftar pilihan sekolah terbaik. Selain mengusung konsep tauhid dan entepreneuship, bagian dari Jaringan Nasional Sekolah Khalifah yang didirikan oleh Ippho Santosa ini memiliki keunggulan lain yang istimewa, yakni sekolah ramah anak dan bebas hukuman.

Suasana nyaman dengan atmosfer kekeluargaan yang ditawarkan sekolah yang sudah terakreditasi A ini mampu menjadikan anak-anak didiknya merasa seperti sedang berada di rumah kedua. Panggilan yang diberikan kepada para guru pun seperti panggilan kepada orang tua, yakni yanda dan bunda.

Ketua Yayasan Khalifah Annizam Palembang, Oktalia Anggiasasi Indrihapsari, SE, mengungkapkan jika banyak nilai-nilai kemanusiaan yang harus ditanamkan sejak dini. Sama halnya seperti orang dewasa, anak-anak juga akan merasa nyaman ketika mendapat banyak masukan energi positif. Pembentukan karakter dan akhlak menjadi prioritas di SD Islam Khalifah Annizam.

“Setiap guru, staf dan karyawan di SD Islam Khalifah Annizam wajib memberikan banyak kata-kata pujian dan kalimat thayyibah. Tidak boleh mengeluarkan ucapan yang bersifat melarang, mengancam dan menakut-nakuti. Sebisa mungkin kami selalu memberikan kalimat-kalimat positif yang memotivasi. Kami juga meniadakan hukuman dan jika ada guru yang ketahuan memberi hukuman kepada murid maka pihak sekolah akan segera memberi sangsi tegas,” ungkap Oktalia.

Hal menarik lain yang ditemui di sekolah ini yakni tidak adanya peringkat kelas di SD Islam Khalifah Annizam. Sekolah yang sudah berdiri selama 11 tahun ini mengusung tagline “Anaknya Juara, Gurunya Istimewa”. Setiap anak dianggap istimewa dengan kelebihannya masing-masing.

Dengan adanya prinsip setiap anak juara tentu akan menumbuhkan rasa percaya diri sehingga tugas guru untuk mendampingi anak agar semakin mengenali dan menemukan potensi dirinya menjadi lebih mudah.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka sistem pembagian kelas pun dilakukan dengan konsep small class (1 kelas hanya untuk 15-20 siswa) agar setiap murid dapat lebih mudah terpantau. Metode belajar yang diberikan pun bervariasi, menarik dan tidak membosankan sehingga para murid dijamin tidak akan merasa bosan dan jenuh.

Sekolah yang terletak di Jalan Maju Bersama Perum Maskarebet Residences Blok GS No. 25, Maskarebet, Talang Kelapa ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai seperti ruangan kelas full AC, perpustakaan, laboratorium IPA, laboratorium komputer, mushola, UKS, dan kantin sehat. Setiap ruangan pun sudah dilengkapi dengan CCTV. Menariknya lagi, para orang tua juga bisa mendapatkan pelayanan konsultasi gratis Psikologi dan Graphology seputar tumbuh kembang anak dengan jadwal yang sudah ditentukan. (slyika)

Sumber : beritaind.com